Jumat, 29 Mei 2015

Berburu Vendor Photography

Selamat hari jum'at temans, saatnya siap2 ketemu bantal dan guling yaaah. Jum'at kali ini diawali dengan tamu bulanan yang dateng pake sakit yang luarrr biasa, jadi bikin males kerja, alhasil ngeblog dulu aja lahh yaaa, hahaha. Topik kali ini udah move on dong dari catering, sekarang beralih ke wedding photography. Sebenernya nih yah, Paramita Catering ini udah punya sistem paket wedding all in one yang udah include sewa gedung, dekor dan juga photography.


Terus kenapa dong aku kudu ribet2 harus nyari Vendor Photography lepasan dan take out dari paketan? Bukan karena vendor rekanan paramita ngga bagus lohh yahh, bagus2 kok rekanannya. Temenku yang pake paramita pun bilang album fotonya bagus dan model koper juga (kekinian lahh yaa setidaknya, bukan yang jadul model album biasa gitu). Entah kenapa dari awal nyusun wedding preparation, aku paling bawel masalah dokumentasi, bahkan prewed aja udah setahun yang lalu (bisa di baca di post sebelumnya, hahaha), Karena si capeng yang narsis ini mikirnya, moment yang tersisa dari pernikahan itu ya cuma dari foto dokumentasi, Urusan dekorasi dan makanan itu cuma dinikmati satu hari, bahkan ngga sampe sehari, cuma beberapa jam aja, tapi dokumentasi alias foto lah yang nantinya bakalan jadi kenang2an buat anak dan cucu (ceileee, bahasanya berat yahh buukkk). 


Berhubung udah komitmen dari awal untuk nyari vendor photo lepasan, berarti kudu harus rogoh kantong dalem2, karena tentu budgetnya pun ngga se-friendly vendor photo paketan dari catering. Ngga masalah lah yaaa, toh hasilnya bakalan dinikmatin sepanjang masa, hahaha. Tapi teteuup, masalah budget tetep harus strick, even pakai vendor photo lepasan, budget nya harus tetep yang bersahabat di kantong cami dan aku. Makanya mulailah browsing di mbah google untuk Vendor foto yang ngga bikin kantong bolong tapi style nya bisa sesuai dengan keinginan kita. Nyari vendor foto itu ngga gampang loh ternyata, karena banyaaak banget diluaran sana, mulai dari harga yang sangat bersahabat sampe harga yang bikin kita geleng2 liatnya.


Untuk urusan foto, kita sebenernya ngga terlalu rewel kok, cuman sedikit bawel aja, hahaha. Kita berdua ngga ada yang ngerti sama sekali tentang fotografi, entah itu masalah kamera yang dipake dan teknik nya, kita sama sekali ngga tau. Yang kita tahu sebagai orang awam hanya hasil akhir dari Fotonya aja, so far lihat portfolio dari web, baru deh coba contact by email untuk Pricelistnya. Adapun pricelist yang aku punya itu dari November 2014 yaa girls, tentunya akan ada perubahan harga saat ini, tapi kalo tetep mau pricelistnya, silahkan email ke aku yaaaa ^^.


Nahh, berikut hasil perburuan vendor photography yang berhasil didapatkan:


# Thepotomoto #


Tahu vendor ini pertama kali dari 2012, temenku menggunakan jasanya untuk Prewed. Dan hasilnya ruaaar biasaaa, syukaaa sekali! Langsunglah aku catet baik2 nama fotografernya utk referensi kalo nanti aku nikah (niat bener yah,, haha). Pas akhirnya mutusin untuk nikah, langsunglah ngerayu si hunduut aku untuk pake thepotomoto aja, cuman saat itu dia bilang coba cari tahu dulu semua vendor photo, baru deh nanti diputusin mau pake yang mana, supaya bener2 yakin. Sebagai calon istri yang baik, nurut ajalah yah, hahahaha. Nahh, thepotomoto ini fast respond banget lhoo, selama ini komunikasi dengan mba genie lancaaar sekali dan ternyata enak banget untuk negosiasi. So far puas sih dengan pelayanannya, apalagi hasil fotonya bener-bener bikin aku makiin susah berpaling dari vendor ini. Let's check pictures below ^^

Contact
Website   : www.thepotomoto.com
Email       : support@thepotomoto.com
IG            : @thepotomoto
Call/Text : +6281315377979




All pictures taken from
www.thepotomoto.com


# Larva Pictures #

Awalnya tahu informasi tentang Larva dari Group Thebridesisters, karena ada member di Group yang udah deal dengan Larva. Akhirnya langsung cek ke Website mereka untuk cek portfolionya. Sukaaaaa sama hasil fotonya, editannya bikin foto jadi fresh aja menurut aku. Langsunglah email untuk minta Pricelist dan di handle oleh Mba Vara (ternyata Mba Vara ini ownernya langsung lho). Mba Vara ini ramah banget dan Fast Respon,, siplahh, poin plus menurutku. Setiap pertanyaanku dijawab dengan jelas sama Mba Vara dan Mba Vara juga enak diajak negosiasi. Waktu aku bilang budget ku cuma sekian, dengan baik hatinya Mba Vara bilang, bisa menyesuaikan kok nantinya dengan budgetku, tapi tentunya ada hasil item yang nantinya di take out untuk menyesuaikan dengan budget. So far komunikasi dengan Mba Vara lancar, recommend lah untuk service mereka ^^

Contact
Website   : www.larvapictures.com
Email       : larvapictures@gmail.com
IG            : @Larvapictures
Call/Text : +62816777426



All Pictures above taken from
   http://www.larvapictures.com/   



# PicturesBy owmo #

Pernah dapet email blasting dari Mas Irvan tentang OWMO. Hasil fotonya baguss dan harganya pun cukup bersahabat, Layout n album fotonya juga oke menurutku apalagi nihh yaa, untuk urusan Term of Payment OWMO ini paling juara sodara-sodara! Pembayarannya dibagi menjadi 3 term, DP 40%, 2nd payment (One Week after the session) yakni 30% dan 30% Pelunasan. Buat aku, term payment nya cukup enak lahh buat capeng yang kantongnya pas-pasan seperti aku dan cami (hihihihi) yang ngga harus langsung lunas 100%, Selama ini soalnya untuk payment pelunasan sebelum acara. yang mana pengeluaran untuk nikahan kan buanyak banget, jadi kalo ada kemudahan payment seperti ini lumayan banget untuk cashflow budget nikahan. Oya, mas irvan nya juga fast respon kok dihubungi via whatsapp ataupun email, recommend menurutku, belum pernah nemuin bad review juga kok :)

Contact
Website   : www.owmo.tumblr.com
Email       : picturesbyowmo@gmail.com
IG            : @picturesbyowmo
Call/Text : +6281218747511

image
image
All pictures above taken from
www.owmo.tumblr.com



# Kontiki #

Vendor ini banyak banget di review di blog pribadi capeng, selain harga nya yang cukup bersahabat di kantong, paketannya juga udah komplit sama Prewedding, jadi calon pengantin ngga perlu repot2 nyari vendor prewed lagi.  Hasil foto mereka sesuai dengan selera aku dan cami, makanya langsung contact whatsapp mereka untuk dikirimkan penawaran. Tapi lamaaaa banget respon nya, mereka bilang udah kirim padahal aku cek belum ada email sama sekali. Dan ternyata salah penulisan alamat email doong, yaa pantess ajah ngga masuk2, hiksshikss T_T. Untuk paketannya menurut aku Lengkap sampe print out Foto untuk Gallery Foto di acara wedding, cuman sayangnya, paketannya belum include Cinematic Video, jadi harus ada penambahan dari paketannya yang kalo ditotal jadi lumayaan, hikss :(

Contact
Website   : www.kontikiphotography.com
Email       : kontikiriri@hotmail.com
Call/Text : 081322277222

IMG_8888

IMG_3079_resize
All pictures above taken from
www.kontikiphotography.com



# Lightbrush #

Dapet info tentang Lightbrush dari Dista thebridesisters. Langsung cek ke Web nya tapi kurang informatif menurutku, jadi langsung lah email minta penawarannya. Lightbrush ini dipake sama Mba Dian Pelangi untuk weddingnya dan ternyata emang baguuss pas liat Video Weddingnya Dian Pelangi di youtube. Respon nya Mba Indri cukup cepat kok, harga sebanding lah sama kualitasnya.


Contact
Website   : www.light-brush.com
Email       : lightbrushphotography@gmail.com
Call/Text : 081802046374



All pictures above taken from
facebook lightbrush photography


# Kebon Foto 43 #

Blog walking tentang Photography dan langsung nemuin review tentang Kebon Foto. Cek web nya, syuukaaa sekalihh sama hasil fotonya, bagguuss! Email mereka untuk minta Pricelist, tapi agak lama yaaa responnya saat itu, hikss T_T, Harganya lumayan mihil yaahh, tapi worth it sih sebanding sama hasilnya yang emang baguus. Mereka pun ada WO nya juga lhoo ternyata, femme43. No picture yah, karena ngga browsing lebih lanjut ttg Kebonfoto ini, jadi langsung cek ke websitenya aja yah untuk portfolio mereka.

Contact
Website   : www.kebonfoto43.com
Email       : ariesta43@yahoo.com
IG            : @kebonfoto43
Call/Text : 082110210892


Jadi kesimpulannya dari beberapa Vendor diatas, mana yang akhirnya aku pilih hayoo? Finally, udah deal kok dengan Vendor Photography, bahkan Vendor Photo yang pertama aku deal sebelum catering ataupun gedung (niat bener yahh ini!) Oiya, aku juga dapet harga yang ciamikk banget dan bonusan yang lumayann lhoo (tetep yahh nyari banyak bonusannya, capeng keree -.-) Nanti akan aku buat postingan tersendiri yaa mengenai vendor fotoku ini, so let's keep on reading my blog, good reader. *berasa ada yang baca aja deh, hahaha 


Happy hunting, Happy Preparing
Cheers,
Ika Minie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar