Kamis, 21 Mei 2015

Finally, Paramita Catering

Haaaaiiiii calon pengantin yang lagi berburu informasi seputar wedding di mbah google *smiling*
Banyak yang nanya via email tentang catering apa yang akhirnya aku pilih dari sekian banyak pricelist catering yang aku punya. Nah, kali ini aku mau share tentang catering yang akhirnya aku dan camiku pilih untuk acara kita nanti. Yaps, sesuai judul di atas,, PARAMITA CATERING.

Kenapa akhirnya milih paramita catering untuk acara kita? Alasannya sebetulnya simple, karena Mba Shinta (as owner) itu komunikatif banget sama kliennya. Mungkin keliatan sepele yah cuma karna komunikasi aja, tapi percayalah komunikasi itu justru yang paling penting sepanjang proses persiapan pernikahan. Nyiapin pernikahan sendirian itu riwehnya pake banget lhoo, ngga kebayang deh kalo dapet marketing atau pihak catering yang dihubungin aja susah banget hanya untuk minta penawaran harga atau sekedar negosiasi, bahkan ada lhoo marketing yang saat aku minta pricelist, ternyata file yang dikirimin salah (it means dia ngga detail perhatiin requirements kita). Aku tuh orangnya emang bawel banget dan detail, segala sesuatunya aku diskusiin di awal dengan Mba Shinta, supaya saat deal ngga nyesel dikemudian hari. 

Dari awal kenal Paramita Catering (Maret 2014) sampai dengan saat ini, belum pernah tuh ngalamin kegalauan karena dicuekin pihak Catering. Mba Shinta pun cukup informatif dengan memberikan Jadwal Testfood, sehingga kita sebagai pengguna jasanya bisa menilai sendiri tentang dekorasi dan rasa makanannya, istilahnya mah supaya kita ngga ngerasa beli kucing dalam karung lah, Oiya, sejauh ini aku udah Testfood 3x dan hasilnya semuanya memuaskan. Camiku ini agak sedikit rewel (menurutku sih banyak, haha) kalo urusan makanan, karena memang masakan camamerku itu uenakk banget. Kalo testfood aku biasanya yang punya tugas perhatiin dekorasinya, nah cami lah tugasnya icip mencicip makanan, dan camiku ini tipe orang yang kalo ngga enak makananya ya langsung di info tanpa diperhalus bahasanya, hehe.

Pertama kali Testfood di Graha Lukisan TMII yang lokasinya cukup jauh dari rumahku. Itu testfood perdana yang aku datengin bareng cami, biasanya kalo tf cuma ditemenin sahabatku ajah. Dari awal cami udah langsung klik sama makanannya, jadi saat di ajak testfood ke catering lain, cami selalu bandingin lagi rasanya ke Paramita Catering. Menurut cami sih semua makanannya pas, enakk dan ngga ada yang failed. Sebetulnya balik lagi sih yaa, beda lidah beda rasa, jadi rasa menurut aku dan cami enak menurut kalian belum tentu enak, begitupun sebaliknya. Jadi prinsipnya sebelum nentuin DP sama catering yaa harus dicicipin sendiri rasa makanannya. Yang juara dari Paramita Catering ini Lasagna nya, supeeeeer bangeeett enaknyaah, bikin nagih, hihihi. 

Oke, lets review rasa makanannya yaaa. Langsung di combine satu review aja yah dari 3x Testfood,





Siomay 
Awalnya underestimate sama rasa siomaynya, karena mikirnya pasti rasanya sama aja kaya siomay kebanyakan. Tapi ternyata saya salah pemirsah! Siomay nya ini berasaaa banget ikannya, padet. bumbu kacangnya pun paaas di lidahku. Ssst, pas Testfood aku nambah lhoo, saking berasa siomaynya di mulut (ups, maafkeun yahh mba shinta ngabisin makanan testfood, haha. ini antara lapar atau doyan beda2 tipis yah,, hihihi)


Lasagna
Nah, ini nih primadona nya Paramita Catering. Lasagna paramita itu bikin nagih lho, ueenaak tenan! Ini favoritnya si abang cami. Dia langsung klik pake Paramita setelah nyobain Lasagna nya. Kejunya melted banget dan potongan dagingnya banyaakk banget. Pokoknya menu di paramita yang berbau keju menurutku enyak2, karena kejunya ngga pelit.


Kakap Asam Manis
Yang pertama aku coba di setiap catering itu pasti kakap asam manisnya. Karena kebanyakan makanan catering failed di menu ini, entah ikannya yang berasa keras atau ikannya masih bau amis, yucks banget kan. Untungnya, gigitan pertama si kakap asam manis paramita ini masih aman menurutku, ngga bau amis dan ngga keras, cuman mungkin kalo buat aku, sausnya masih sedikit kurang nendang, tapi masih dikategorikan enakk.


Beef Lada Hitam
Menu daging yang biasa nyobain camiku, karena to be honest aku ngga terlalu suka makanan yg berasal dari daging sapi. Jadi untuk urusan menu daging, serahin sepenuhnya review dari abang cami. Menurut dia rasanya pas, dagingnya ngga keras, jadi ngga susah dikunyah (alias ngga ngajakin ribut kalo dimakan), yang penting sih bumbunya itu enak dan pas, jadi sesuai di lidahnya.


Nasi Goreng Jawa
Layaknya nasi goreng, nothing special menurutku. Tapi poin plus nya bumbunya berasa, karena rata2 nasi goreng catering itu anyep, kalo ini ngga, aman!


Nasi Goreng Oriental
Ini favorit aku, lebih suka nasi goreng oriental daripada nasi goreng jawa karena rasanya lebih nendang, warna nya pun lebih enak aja dilihat, hehe. Kalo nasi goreng jawa kan mayoritas manis yaaa, berhubung aku lebih suka yang gurih2, jadi nasi goreng oriental ini yang lebih memikat hati.


Sop Kimlo
Kuahnya gurih, isinya cukup banyak (biasanya sup kimlo catering airnya doang banyak, isinya ngga ada) dan yang terpenting wortelnya empuk, ngga ngajakin ribut saat dikunyah ^^


Bakwan Malang
Rasa standarnya bakwan malang, satu porsi ada tahu, pangsit dan bakso. Agak kurang nampol sih kalo di perut kita berdua, hahaha.


Rolade Daging
Ini jujur ngga nyobain, yang nyobain tetep si abang. komennya cuman "enak kok yank", udah gitu doang :D


Sate Padang
Menurut si abang cami, dagingnya ghedayy dan bumbunya pas ngga terlalu kental, jadi enyaakk


Sate Ayam
Kalo ini menurutku standar ya rasanya, selayaknya sate ayam tapi yang terpenting dagingnya ngga alot sih buatku dan porsinya lumayan banyak ternyata, jadi kalo gubukannya sate ayam ini, cukup mengenyangkan lah yaaa.


Kambing Guling
Kata si abang cami, Kamgulnya enyaaaaaak karena dagingnya ngga alot, artinya kambing yang dipake beneran kambing muda (ini si abang sotoy amat dah -,-) Cuman kekurangannya, kurang banyaaakkk aja di meja testfood, hahaha


Aneka Snack
Layaknya snack biasa lah yaaaa,, lumayan banyak macemnya tapi aku ngga tau namanya apa aja, yang jelas ada kue sus, pie, gitu-gitu lah.


Puding
Sebetulnya puding Paramita dikategorikan enak, cuman berhubung eike pecinta puding, jadi masih agak kurang buatku di Fla nya agak kurang kentel dan manis. yang lainnya si so far enak kok.


Sebetulnya masih banyak lagi sih makanan yang dicobain pas Testfood, tapi lupaakk, karena Testfood perdana tahun lalu, jadi yang inget ajah yang aku share. Mba Shinta pun welcome banget nerima masukan. Contohnya untuk saus kakap asam manis dan puding yg kurang sesuai dengan lidahku, Mba Shinta catet itu semua di kontrak antara aku dan paramita, biar request aku tercatat dan ngga ada missed, padahal hal sepele yah, tapi terdokumentasi dengan baik. Untuk Dekorasi yang aku suka itu bunga asli dimana-mana, jadi lebih enak aja diliatnya. Aku ngga share disini yah untuk dekorasinya, karena agak lemot untuk upload picturenya T_T Kalo mau dikirimin picturenya, monggo email ke aku, pasti aku kirimkan.

Untuk harga, jangan ditanya deh, alhamdulilahnya dapet best deal dan bersahabat banget di kantong aku dan cami. Awalnya memang harga paramita lebih mahal dari catering X yang jadi inceran aku. Tapi mba shinta nyaranin untuk datang dulu ke kantornya dan negosiasi langsung di kantor biar lebih jelas, akhirnya datanglah ke kantor paramita 1 November 2014. Dijelasin detail apa aja yang di dapet dan bonus -bonus nya yang ternyata setelah dihitung ngga jauh beda kok sama catering x saat itu dan akhirnya mutusin untuk deal dengan Paramita. Apalagi mba shinta ini ngga pelit soal bonus lho (lucky banget dapet banyak bonus yang kalo di total lumayan) dan Paramita catering ini fair soal take out harga paket. Kebetulan aku take out untuk Photography, karena udah ada vendor photo yang udah aku incer sebelumnya (Update tentang Vendor Photo menyusul yaaa). Cuma Paramita Catering yang bisa take out harga paling tinggi dari paket catering lainnya. Kalo catering lain cuma 1jt atau maksimal 2jt, Mba Shinta kurangin harga sesuai sama rincian yang tertera di penawaran awalnya dan itu luumayaaan banget lho bedanya. Hihihihi.

Feel free yaah kalo ada yang mau nanya2 tentang paramita catering, baik pricelist ataupun contoh dekorasinya, nanti pasti aku balas via email :)
*berasa ada yang baca aja deh ka.. hahaha*



Happy hunting yaaa
Happy preparing ^^

Cheers,
Ika Minie

2 komentar: