Senin, 01 Juni 2015

We choose, Thepotomoto!

Welcome MONsterDAY


Hari senin ini nanggung banget karena "kejepit" jadi supeer dupeer muaalees beraktifitas. tapi mau gimanapun kudu tetep semangaat mengejar pundi2 rupiah untuk bayar vendor, GANBATE!! ^^ Kali ini mau ngelanjutin postingan sebelumnya tentang Vendor Photography. Dari beberapa vendor yang kemarin sempet di survey (only by website and email aja yah surveynya, karena capeng yang satu ini pemalas, hahaha), Dan akhirnya terpilihlah satu Vendor yang pas dihati *dan kantong tentunya! untuk kita berdua (Sebenernya si cami mah manut ajah sama pilihan calon istrinya, hihihi). We choose, Thepotomoto Photography. ^^


Sampe hari ini, baik aku ataupun cami belum pernah sekalipun meet up sama Vendor Photography ini. Semua komunikasi ataupun negosiasi hanya melalui whatsapp dan BBM, mungkin banyak yang heran yahh kenapa aku maen deal aja padahal belum ketemu sama sekali dengan tim mereka. Dari awal aku emang udah yakin sama Vendor ini, kenapaa? Karena Vendor ini pernah dipake temenku tahun 2012 lalu untuk prewedding dan suka banget sama hasil fotonya yang beda dan punya konsep yang jelas di setiap photo prewed, jadi bikin foto makin fresh. Makin yakin lagi itu saat aku tahu di group thebridesisters, My Favorite MUA, Ka Eja ternyata juga menggunakan jasa mereka untuk wedding day nya. Aseliiii deeh, baguus banget hasil fotonya dan bikin ka ejaaa jadii kuruus banget di foto-foto mereka, hahaha! *sungkem sama ka eja* Nah, berhubung udah ada dua temen aku yang pake Thepotomoto dan dua-duanya bagus, mulailah aku ngerayu si abang cami untuk langsung deal aja sama Thepotomoto. Padahal saat itu kita belum ada kepastian tanggal lhoo pemirsah, tapi aku udah kepengen DP aja, bahkan gedung dan catering aja belum nentuin yang mana! Yahh begitulahh kalo udah jatuh cinta, eike ini tipikal org yang kalo udah suka pada pandangan pertama jadi susah move on liat yang lain, hahaha. Begitulah asal muasal pemilihan Vendor ini, tanpa proses drama karena proses dealnya juga lumayan cepat, apalagi alasannya kalo bukan atas dasar dominasi saya terhadap abang cami *evil laugh*


Awalnya hanya berniat untuk ambil paket wedding day nya, tapi pas aku buka website mereka di www.thepotomoto.com, lihat koleksi foto prewed dari mereka itu bikin mupeng pemirsaah, jadi pengen prewed lagi (okehh, kali ini keliatan narsis nya yahh!). Cuma si abang tetep ngga mau prewed lagi dong karena capek katanya dan uangnya mending dialokasikan untuk budget yang lain. Tapiii aku ngga keabisan akal dong untuk ngerayu abang untuk prewed lagi, jadi aku tetep minta dikirimin penawaran dari thepotomoto untuk Wedding day nya aja dan Paket Wedding day plus Prewedding. Kali aja nanti abang khilaf dan menyetujui permintaan calon istrinya yang banyak maunya ini, hehe.


Komunikasi aku so far lancar banget dan mereka fast respon, poin plus lah buat komunikasinya. Selama ini aku di handle oleh Mba Genie yang ternyata istri dari Mas Angga (Photografer yang sekaligus owner dari thepotomoto). Mba Genie ini ngga kaku loh diajak diskusi tentang budget, dari awal aku udah info budget ku ngga besar tapi tetep ngga ngurangin service mba genie ke aku, ndese tetep ramah banget. Bahkan aku jadi dapet buanyaak sekali kemudahan dari Mba Genie, telimikiciii mbaa Geniee :) Nih yaaa, aku masih tetep dapet harga paket 2014 padahal weddingku mundur ke 2016 dan tanpa ada tambahan biaya dong dari thepotomoto. Udah gitu, karena aku deal di bulan oktober, yang mana saat itu mereka lagi ada promo disc 1jt untuk booking selama periode oktober, jadii lumayann banget pemirsah. Ditambah lagi, kalau aku ambil paket prewed dan wedingnya, aku dikasih tambahan potongan harga dari Mba Genie, huaaaaa senangnyaahh! *kecup mba Genie* Cuma belum tahu sih jadi ambil paket prewednya juga atau ngga, semua tergantung camiku, hikss. Oya, negosiasi harganya itu lancaar tanpa alot, even dapet potongan harga, senangnya lagi ngga mengurangi paketan yang di dapet, justu malah ditambahin bonus lain-lain, Jadi pilihan aku untuk pilih Thepotomoto as my wedding photography vendor tepaaat dong, yess! tepat banget. hihihihi


Kalau divendor lain untuk cinematic video ada additional fee, thepotomoto ini paketan weddingnya udah include cinematic video, jadi ngga usah rogoh kantong dalem-dalem lagi deh untuk upgrade video liputan. Untuk detail paket yang aku dapet pun semua tertera di kontrak, Bukti Pembayaran juga langsung mereka email setelah aku proses DP. Menurutku sih sistem mereka juga sudah cukup baik lho, email yang mereka pake menggunakan @thepotomoto.com dimana vendor lain rata2 masih menggunakan akun free seperti @gmail.com ataupun @yahoo.com. Mungkin ini ngga terlalu penting sih untuk dijadikan tolak ukur penilaian, tapi buatku justru jadi keliatan lebih resmi alias profesional aja dan beneran keliatan niat ngejalanin usahanya :D Ini pendapat pribadi lohh yahh tanpa bermaksud menjelek-jelekkan vendor lain, yang ga suka ya ga usah dibaca aja, kan simple, hahaha! Berikut penampakan foto yang bikin aku susah move on dari thepotomoto.


Simple but elegan :)
Selalu suka liat foto ini -.-
Baguuss yahh, bkin mupeng ^^
Bagusss!
Again, Love ^^
Anggun yah pengantinnya ^^

Semuanyaa Pas di mataku ^^
editannya sukaaa -.-
Foto ini yang bikin ngakak,
pengantinnya mirip sekali dgn camiku *LOL


All pictures above take from
www.thepotomoto.com


Nah, rencananya aku baru jadwalin untuk ketemuan dengan mereka itu nanti sekitar bulan agustus, semoga aja dapet bonus lagi *minta dikemplang, hahaha* Buat good reader yang mau tau lebih banyak tentang thepotomoto, silahkan email akuu yah, pasti dibalas kok! hihihi. Semoga perform kalian nanti di acaraku memuaskan yaaa, sama seperti review alumni thepotomoto yang lainnya, aminin bareng2 yukkk ^^ AMIN.



Happy hunting, Happy Preparing
Cheers,
Ika Minie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar