Jumat, 18 Maret 2016

Say Hi to Wedding Organizer

Hari ini 18 Maret 2016, 6 months to go!!!


Waktu berjalan cepet banget ya pemirsahh, ga berasa udah tinggal 6 bulan lagi. Dari awal kami berdua merencakan pernikahan, Kami selalu berusaha untuk bahas setiap detail perencanaannya berdua. Mulai dari bikin wedding budget, gedung, catering, sampe perintilan macem kotak mahar box dibahas berdua. Sebenernya sih lebih tepatnya aku maksain abang untuk terlibat, karena yang mau nikah kan bukan cuma aku sendiri. Dulu banget sempet ada drama soalnya, aku ngambek karna ngerasa segala sesuatunya nyari sendiri dan alhasil si abang luluh (atau lebih tepatnya males ribut, wkekeke). Dan ini pertama kalinya orangtuaku menikahkan anak, yaiyalah secara eike anak pertama. Jadi mulai lah banyak ke-khawatiran tentang hari H nanti. Secara dari awal setiap vendor yang di deal in yang banyak terlibat aku dan abang, masa nanti pas hari H kita juga yang ngecek kinerja vendor? Ya kelles pengantin turun dari pelaminan buat cek team foto, dekor dll, hahaha.


Dari awal udah wanti2 banget harus pake Wedding Organizer, karena ngga kepengen semua persiapan yang udah disiapin justru failed pas hari H. Ini bukan berarti ngga percaya kinerja vendor kita lhoo yah, hanya untuk memastikan aja semua berjalan lancar dan smooth. Karena kita berdua membandingkan pernikahan yang pake WO dan yang ngga pake WO, hasilnya cukup berbeda. Hal kecil aja, antrian di pelaminan akan lebih terkoordinir jika ada WO. Ada sebagian orang yang berfikir WO ngga gitu penting, ga bisa disalahkan juga pemikirannya, karena semua itu kembali lagi ke perencanaan kita dengan pasangan. Berhubung saat itu mikirnya akan lebih praktis dan terkoordinir menggunakan WO, makanya dimasukkin lah WO ini ke dalam list budget pernikahan kita. Nahh ngomongin budget tentunya kita semua berfikir WO mahal dan sayang uangnya. Tapi semua tentunya bisa diatasin kok, asal kita pinter2 milihnya dan rajin2 searching aja. Prinsipku, BAGUS itu ngga harus MAHAL (Padahal ngga ada uang, hahaha).


Pertama kali bahas WO itu sekitar bulan januari 2015. Disadarkan oleh keuangan yang terbatas, jadi kita berusaha  cari WO yang pas di hati dan di kantong tentunya ^^ Biasanya harga yang ditawarkan oleh WO itu ada 2 jenis, Wedding Planner yang artinya ngurusin dari nol atau WO Full Day yang terlibat hanya di hari Wedding kita aja. Tentunya aku dan abang sepakat pilih WO yang Full Day karena harganya yang masih bisa dijangkau. Harga yang ditawarkan oleh Wedding Organizer berbeda-beda, biasanya tergantung dengan berapa jumlah personal yang incharge, jam kerja dll. Berikut WO yang pernah aku survey dan ada Pricelistnya:


Best Entertainment and Organizer
Contact: Wilson 0899-0803-699

Tahu WO ini dari blog Weddingku, sempet baca thread nya dan langsung email untuk minta pricelistnya. Paket yang ditawarkan cukup lengkap dan komplit, mulai dari entertain, wo serta gabungan WO dan entertainment. Untuk paket WO Full day 7jt dengan personil yang incharge 6 orang dan mulai aktif koordinasi 3-4 bulan before wedding. 


Pamavi Organizer
Contact: Hesti 0815-9081969

Pamavi organizer ini pernah dipakai oleh 3 orang temennya ka eja (Group Bridesister), dan direkomendasikan sama ka eja. Mba Hesti ini baik banget, sabar jelasin ini itu karena aku kurang paham scope of work WO. Dia langsung telp aku dan dijelaskan secara detail semua poin yang ada di pricelistnya. Harga yang ditawarkan saat itu Fullday 8jt untuk 7personil yang incharge di hari H. Sayangnya budget berkata lain, jadi dadah2 sama Pamavi Organizer.


Hello Organizer
Contact: 0813-1537-7979

Hello Organizer ini satu manajemen dengan thepotomoto (Vendor Photo aku). Jadi sekitar bulan februari 2015 kalau tidak salah thepotomoto mulai merambah ke Wedding Organizer. Berhubung baru grand opening, mereka ada promosi saat itu untuk 10 customer pertama yang deal, mendapatkan potongan harga 50% dari Pricelist. Aku tahu tentang ini justru setelah ngubek2 forum weddingku, bukan dari team thepotomoto. Jadilah aku langsung gercep contact mba genie untuk tanya2 seputar WO dan minta pricelistnya sekaligus berharap masih kebagian promonya, hahaha. WO Full day sebesar Rp 11jt dengan personil yang incharge 9orang, karna masih promo jadi cuma kena 5,5jt (disc 50% dari 11jt). Beruntungnya, ternyata saat itu masih ada 4 slot lagi yang tersisa. Tanpa babibu, langsung ngobrol sama abang saat itu juga supaya kedapetan promonya. 


Sebenernya aku punya banyak banget pricelist seperti Senyum Cinta Wedding Organizer, The Eindhardt Wedding Organizer, Femme43 Wedding Organizer, PAO Organizer, dan masih banyak lagi. Tapi berhubung dapet info promo nya hello organizer, aku fikir itu udah best deal with best price, jadinya udah langsung mantep mutusin pake Hello Organizer dan transfer DP besokannya. Sebetulnya sekitar bulan Mei 2015, kita sempet galau jadi mau pake WO apa ngga, karena saat itu posisi keuangan lagi amat sangat memprihatinkan karena sempet ketipu temen, aku sempet bolak balik masuk RS dan banyak banget masalah lainnya *lebay yaa* Tapi beruntungnya, mba Genie baik banget kita tetep dapet promo meskipun meritnya diundur jadi 2016 dan tentu aja info itu cukup menenangkan dan berfikir untuk tetap pakai WO. Aku selalu percaya, Tuhan selalu kasih jalan ketika kita punya niat baik, amien.


will be update yaa temans tentang Hello Organizer, kemarin kita berdua udah sempet meet up dan dikasi banyak form yang harus di isi, hihihihi. 


With Love,
IkaMinnie