Jumat, 11 Maret 2016

Berburu Penjahit Kebaya Akad Nikah

Holaaaa guys, maafkan capeng yang satu ini udah jarang update blog yah, padahal banyaak banget yang udah nyangsang di draft (bahasanya ngga elegan banget yaah, hehehe). Oke, kali ini aku mau coba bahas kebaya akad nikah, udah berasa kawinnya makin dekeet ajaa yakk, hahahaha.

Sebetulnya niat awal untuk kebaya akad nikah ini mau sewa aja, karena mikirnya sayang cuma sekali pake dan berhubung ini badan ngga stabil semakin hari semakin naik drastiss a.k.a genduut, jadi pasti nanti ga akan muat dipake lagi deh setelah nikahan, jadi solusi untuk sewa menurut aku jauh lebih baik. Etapiiii, suatu ketika ngobrol santai sama ibunda ratu alias mamaku tentang kebaya akad, mama bilang kebaya akad itu baiknya jahit atau minimal beli jadi, karna nantinya buat kenang2 an. Langsung berasa huftness, tungitung budget lagi *kekepdompet*

Nyari penjahir untuk kebaya akad ini ngga gampang lho ternyata, karna harga yg dipatok bikin dompet teriaaak semua, hahaha. Berhubung sadar diri budget terbatas, jadi pastinya ga bakalan nanya2 Vera kebaya atau Mas Didiet Maulana yang udah pasti tak terjangkau. Terbantu banget dengan adanya instagram jadi nya mempermudah pencarian si kebaya ini. Berikut list penjahit atau designer yang udah aku tanya2 yaaa girls, semoga membantu ^^


Apique
Mayestik, 0811-828-268

Ini yang paling banyak review nya di mbah google. Dari awal mau jahit kebaya akad kepikiran sama vendor yang satu ini, cuma saat itu belum sempet contact. Sampe suatu saat aku janjian ketemuan sama vendor entertaint yang ternyata owner nya baru aja nikah dua bulan yang lalu, alhasil aku malah2 tanya seputar pernikahannya, *dadah2 sama mba putri. Nah, mba putri ini nyaranin ke Apique dan langsung dikasih contact nya, katanya hasil jahitannya rapih dan bagus (ini sih udah banyak yang review memang).Untuk ongkos jahit kebaya di Apique ini start from 2,5jt include bustier dan payet hanya di beberapa tempat aja. Kalau mau full payet siap2 rogoh kocek dalem2 deh, start from 8jt. *nangisdipojokan*



Bara Kebaya
Rawamangun, 0838-7398-9877

Stalking di Instagram nemulah Bara Kebaya ini. Design nya cantik2 deh, aplikasi payet n bordir, jadi makin cantik, cuma sayangnya late respond banget, padahal lokasinya lumayan deket di rawamangun. Padahal kalau liat review yang pake rata2 puas sama kebayanya dan baguus jatuhnya di badan. Jadi makin penasaran, tapi apa daya, whatsapp ku tak kunjung dibalas Y_Y



MoD
Pramuka, Line: modbyliane

Aku tahu contactnya dari group bride to be (Hai, Vina). Dia info kalau temannya dia ada yang jadi designer dan harganya masih reasonable dan jahitannya enak dipake. Langsung lah cek instagramnya, karena lokasinya pun ngga terlalu jauh dari rumah. Ternyata baguuus2 kebayanya dan ownernya mba Liane ini lulusan ESMOD, yaiyalaah pantesan baguus. Sempet jiper juga buat nanya pricelist nya, tapi ga ada salahnya nyoba kann, heehehe. Mba Liane ini ramaah banget, dan tanya detail kebaya seperti apa yang kita inginkan. Berhubung saat itu belum tau mau kebaya seperti apa, cuma kasih tau kebaya dengan payet aja. Untuk jahit kebaya akad, start from 7jt dengan detail aplikasi payet, tapi harga tergantung detail payet yang kita mau pake, semakin rumit tentunya semakin nguras dompet.


Smaradhana Indonesia
Mayestik, 0822-4445-7338

Tahu smaradhana dari MUA nya geng bridesisters (Hai Ka Eja, hehe), yang saat itu lagi mampir ke mayestik dan foto2 kebayanya smaradhana yang ciamikk. Info dari ka eja, smaradhana ini banyak koleksi kebaya nya dan bagus2 design nya, langsung lah minta contactnya dan tanya2 seputar kebaya akad. Mba April ini ramah banget dan langsung telp aku, biar lebih jelas buat jelasinnya (Poin plus nih buat aku, hihihi). Ternyata mba april ini istri dari designernya mas Indra, dan aku di suggest dateng langsung aja dulu untuk konsultasi biar lebih jelas kebaya seperti apa yang aku mau dan rincian harganya. Harga yang ditawarin pun sangat reasonable menurut aku dibanding yang lainnya. Kebaya akad start from 5jt, tergantung aplikasi nya payet, bordir atau cutting-an. Enaknya lagi, jasanya smaradhana ngga hanya sebatas jahit kebaya, tapi juga sampai hari H akan ada dresser yang pakaikan kebayanya, kalau pas hari H kegedean atau kesempitan langsung di eksekusi sama teamnya nya smaradhana.



Sebetulnya masih banyak lagi designer ataupun penjahit kebaya yang aku tanyain, tapi berhubung ini nyuri2 jam kerja jadinya itu aja yang bisa aku share, hihihi. Kalau kalian pembaca blog aku, pasti tau dong designer mana yang akhirnya aku pilih? Yaps, Smaradhana Indonesia yang akhirnya aku percayakan untuk eksekusi kebaya akad aku. Selain mereka fast respon, mas indra pun jago banget design nya dan enak banget diajak konsultasi seputar budget, bahan dll. Next akan aku share yaah, design mas Indra yang digambarin buat aku, padahal saat itu belum deal tapi udah digambarin dan boleh di foto design nya. 


See you on the next posting, good readers!


With Love,
Ikaminie





Tidak ada komentar:

Posting Komentar