Jumat, 03 Juni 2016

Dibalik cerita Undangan Pernikahan

Alohaaa Guys *smiling*

Ngga berasa sudah mau memasuki H- 3 bulan dan sudah banyak progress sebetulnya cuma belum kesampean aja di update di Blog, dikarenakan loading kerjaan yang lagi full banget banget ditambah lagi banyak yg mesti di urus, alhasil blog ini terabaikan, maapkaaan yaaah :) Mulai bulan Juni ini mulai ditargetin setiap minggu harus ada postingan tentang update-an wedding sesuai niat awal bikin blog ini, supaya semua persiapan wedding ter-capture dan mungkin saja bisa membantu temen-temen yang butuh info seputar dunia wedding, SEMANGAAT. hihihi


Kali ini aku mau bahas tentang kertas-kertasan seputar wedding alias Undangan. Pemilihan vendor sebetulnya udah lama banget yakni sekitar Agustus 2015 cuma saat itu kita belum diperbolehkan DP oleh Vendor tersebut karna acara yang masih lama banget dan pastinya akan ada kenaikan harga dikarenakan ada kenaikan bahan baku / material. So, kita putusin untuk tanya-tanya harga di percetakan lain di daerah bungur dan tebet, cuma ternyata harga yang dikasih jauuuuuh banget diatas harga vendor pilihanku ini. Jadilah tetep nunggu aja sampai akhirnya Januari 2016 aku proses DP untuk undangan model yang aku mau.
Sebetulnya untuk undangan aku termasuk bawel banget, karna undangan itu first impression buat tamu untuk hadir di acara kita nanti, selain itu aku ngga mau kertas undangn terbuang gitu aja. Oleh karna itulah aku tertarik dengan undangan model notes, karna asumsinya notes masih bisa terpakai oleh si penerima dan tidak langsung dibuang. Oya, vendor pilihanku jatuh kepada ZIGGYLAND PRODUCTION.


Ketemu vendor ini awalnya hasil blog walking juga di salah satu blog capeng, setelah itu meluncurlah ke instagramnya. Setelah main-main di IG nya justru semakin mupeng dgn koleksi undangan notesnya yang unik dan manis designnya. Marketing yang handle aku itu Mba Kiki,  ndese sabar banget ngeladenin aku yang banyak maunya dan sering galau masalah design dan warna plus berbaik hati mau nego-in dengan mas evan (ownernya) untuk bonus yang aku pengen. Hihihihi
Berikut detail deal aku dengan team ziggyland:
- undangan hardcover model notes ukuran 20 x 15
- Jenis kertas art paper laminasi doff atau jasmine (menunggu dummy cetak untuk final pilihan kertasnya)
- Isi konten undangan 3lembar full colour detail sbb:
   Halaman satu - depan (ayat al-quran)
   Halaman satu - belakang (foto prewed)
   Halaman dua - depan (quotes by irsan)
   Halaman dua - belakang (undangan versi Indo)
   Halaman tiga - depan (undangan versi english)
   Halaman tiga - belakang (denah)
- Isi memo HVS 70gr sebanyak 40lbr dgn siluet dan ukiran pengantin disetiap lembar
- Free Thankyou card n souvenir card
- Poli di nama pengantin
- Amplop undangan warna dasar cream dgn tinta peach sesuai design
- label T&J transparant dan plastik undangan


Untuk harganya menurut aku jauh banget lebih murah dibandingkan pesen di Tebet. Berhubung showroom mereka nun jauh di depok, jadi maleslah capeng satu ini jalan2 kesana. Tapi bisa kok sebelum deal dengan ziggyland, kalau mau beli sample undangannya. Aku beli 2 sample undangan yang aku mau dengan harga 10.000/pcs nya, supaya aku lebih yakin untuk bahan dan detail nya sudah sesuai yang aku pengen. DP awal cukup 15% dari total pemesanan, setelah itu isi form kelengkapan data pengantin dan bisa jelaskan design yang kita mau. Untuk design sendiri bisa dari kita dan bisa juga dibuatkan oleh tim design ziggyland. Aku pilih design dari ziggyland tapi detail semua dari aku, ini lumayan makan waktu untuk tek-tok-an design. Aturan di ziggyland sendiri maksimal 5x revisi design dan aku revisi design kayaknya lebih dari 5x deh, hehe


Proses awal design itu sekitar akhir Februari 2016 dan baru fix design akhir Mei 2016. Lamaa benerr yaa pemirsahh, lamanya karena aku-nya kelamaan review designnya jadi kesalahan di aku, bukan di mereka.  Saat ini aku lagi nunggu dummy nya dikirimkan, baru dikirimkan hari ini dan estimasi tgl 7 Juni 2016 dummy nya bisa aku terima, semoga hasil dummy nya sesuai dengan bayanganku yaa manteman, aminin bareng-bareng yuuk. AMIN


Will be update soon yaa guys, stay tune :)

Cheers,
Ikaminie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar